Jumat, 02 Desember 2011

service perinter epson lq300

gambar 1.1


Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang kasus printer Epson lq300 dengan kasus berbunyi beeb 5 x berturut turut ketika printer di nyalakan ,mungkin shobat di di rumah pernah mengalami kasus yang seperti ini ,ketika saya mendapat kasus ini cukup membuat saya seharian suntuk mengutak atik printer ini dengan pakek semua jurus yang saya miliki ,heheheh,,,,kyk pendekar ajah….langsung aja deh ….

printer Epson lq300 dengan kasus berbunyi beeb 5 x berturut turut ,berdasarkan pengalaman saya kerusakan ini terletak pada sensor kertas printer Epson lq300 seperti gambar di bawah :


 gambar 1.2
Biasa nya kerusakn ini di karenakan sensor kotor terkena debu ataupun karena pelumas yang di gunakan pada printer lq300.nah solusi nya coba anda lepaskan sensor nya lalu anda bersihkan dengan mengunakan cairan tiner dengan alat bantu nya memakia kuas lebih bagus lagi pakai komperesor selain untuk membersihkan dan juga biar cepat kering ,setelah anda bersihkan jangan lupa di keringkan ,setelah itu coba anda cek mengunakan multitester dengan dengan menepatkan kalibrasi nya pada satuan ohm x1 ,setelah itu anda tempelkan ke dua jarum tester pada ke du kaki sensor ,setelah itu anda gerak kan sensor nya dengan cara mengeser bolak balik tangkai yang berwarna putih pada sensor ,nah jika sensor ditespakai tester namun jarum tester tidak bergerak sama sekali berarti sensor dalam keadaan tidak bagus solusinya ganti baru , namun jika jarum tester bergerak ful bolak balik berarti sensor dalam keadaan normal dengan kata lain good ,jika sudah bagus lalu rakit kembali pada printer ,nah sesuai pengalaman saya berhasil dan printer bias di gunakan kembali ,selamat mencoba semoga berhasil … ~_> .

0 komentar:

Posting Komentar

  © Cuncun Mari saling berbagi pengetahuan

Back to TOP