Jumat, 21 Oktober 2011

Service perinter epson LQ2180 tidak bisa ngeprint

Perinter epson lq2180 adalah perinter dotmetrik yang mengunakan tinta pita karbon disini saya akan sedikit berbagi pengalam saya, berdasarkan pengalaman saya mengatasi perinter epson Lq2180 dengan kerusakan tidak bisa ngeprin.



Perinter epson lq 2180 sebenar nya jarang sekali mengalami kerusakan, dan jika mengalami kerusakan mengatasi solusi nya gak sulit-sulit amat, biasa nya kerusakan yang terjadi pada perinter epson lq2180 itu terletak pada tinta pita, pada sensor-sensor, cerice ,cabel flaxible ,dan pada head nya.
Nah kali ini dengan peroblem perinter epson lq2180 tidak bisa ngeprin, adapau solusi nya berdasarkan pengalaman saya sebagai berikut:
pertama buka cesing perinter epson lq 2180 ,lalu bersihkan keseluruhan perinter epson lq2180 ,khusus nya pada sensor ,pada mobo , dan pada powersuplay ,pastikan tidak ada kotoran ataupun debu yang melekat pada bagian khusus seperti yang di atas ,dari perinter epson lq2180 .anda bisa bersihkan dengan mengunakan kuas ,dan lebih bagus lagi dibantu dengan mengunakan komperesor .
Laulu anda rakit kembali perinter epson lq2180 dan anda coba tesprint ,jika masih juga belum bisa testperin coba anda buka papan panel perinter epson lq2180 ,lalu anda solder sensor yang terletak pada papan panel dari perinter epson lq2180 ,pertemukan kaki sensor dengan mengunakan timah solder ,seprti pada gambar di bawah ini.


Jika sudah anda solder boleh anda pasang kembali kabel sensor nya ataupun tidak ,itu tidak jadi masalah .Setelh itu rakit kembali perinter epson lq2180 dan anda cobak testperin .Dan berdasarkan pengalaman saya menghadapi peroblem perinter epson lq2180 tidak bisa geprin dan mengatasi nya dengan mengunakan jurus yang saya sudah ceritakan diatas tadi ,dan hasil nya alhamdulillah perinter bisa di digunakan kembali.
Ini lah sedikit tentang pengalam saya ,maaf jika ada kekurangan dalam penulisan saya atau pun dalam penyampaian baik dalam segi tata bahasa atau pun yang lain nya ,karna saya hanya manusia biasa ,semoga bermanfaat ,selamat mencoba semoga berhasil ,demikan terimakasih.



0 komentar:

Posting Komentar

  © Cuncun Mari saling berbagi pengetahuan

Back to TOP